Berita

Berita Kegiatan Sekolah

(0 pemilihan)

SMK-PP Negeri Saree Melaksanakan Pelatihan Penulisan Materi Uji Kompetensi (MUK) Pilihan

Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree melaksanakan Pelatihan Penulisan Materi Uji Kompetensi (MUK) pada 23 – 25 Oktober 2018 di Saree, (23/10/18).

Pelatihan ini diikuti oleh Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1), Pengurus Kompetensi Keahlian, dan para Guru Produktif dari SMK-PP Negeri Saree, SMK-PP Negeri Bireuen, dan SMK-PP Negeri Kutacane yang akan berlangsung selama 3 hari penuh. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam program Revitalisasi SMK Pendukung ketahanan pangan yang diprogramkan oleh SMK-PP Negeri Saree yang termasuk program nasional Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit-PSMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tahun 2018. Pelaksanaan pelatihan ini juga merupakan salah satu usaha SMK-PP Negeri Saree dalam memenuhi Standar Pendidikan Minimal (SPM) SMK seperti yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Aceh, begitu disampaikan oleh Junaidi, SP.,MP selaku Kasubbag TU SMK-PP Negeri Saree saat sambutan pembukaan kegiatan ini mewakili Kepala sekolah, yang kebetulan dalam waktu yang sama sedang mengikuti Simposium kepsek Berprestasi Tingkat Nasional Indonesia – Australia di Bandung. Dengan harapan pada akhir pelatihan ini, SMK-PP Negeri Saree dapat memiliki Dokumen MUK yang baik dan benar sebagai salah satu syarat dikeluarkannya lisensi LSP-P1 oleh BNSP Pusat, begitu tambahnya.

Dalam kegiatan pelatihan penulisan Materi Uji Kompetensi (MUK) ini, para peserta dibimbing dan dilatih oleh Drs. H. Agus Wardjito, MM yang merupakan konsultan/fasilitator dari PT. Misyi Mitra Mandiri Jakarta. Para peserta akan diberikan materi umum dan khusus. Materi umum ; Identifikasi Kebijakan Revitalisasi SMK, Identifikasi kebijakan sistem Sertifikasi, Identifikasi Perengkat Assesmen 2018. Sedangkan pada materi khusus, peserta akan dilatih ; Penyusunan Perangkat Assesmen, Form APL 01 & 02 sesuai Skema, Form MMA, Uji Coba Perangkat Assesmen dan Evaluasi.

Semoga dibawah arahan dan bimbingan pak Agus, yang mana beliau sangat pengalaman dalam hal penyusunan dan pembuatan MUK ini, juga pernah menjabat sebagai Beliau juga pernah menjabat sebagai Kabag. Fasilitasi Kerjasama Kelembagaan Sertifikasi BNSP, sehingga dengan ilmu dan pengalaman beliau, pada akhir kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menghasilkan dokumen lengkap Materi Uji Kompetensi (MUK) yang dapat digunakan oleh LSP-P1 nanti dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian bagi siswa dan alumni SMK-PP Negeri Saree sehingga memiliki Sertifikat Kompetensi Keahlian yang dapat digunakan ketika melamar pekerjaan di dunia usaha dan dunia industri.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, manajemen sekolah, para guru, Dinas Pendidikan Aceh, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dit-PSMK Kemdikbud, dan Instruktur yang telah mendukung dan berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, begitu kata Hamdan, S.Pd.,M.Pd selaku ketua panitia.

Saree, 23 Oktober 2018

Wakasek Humas dan Kerjasama

SMK-PP Negeri Saree

Khatmi Ilyas, S.Pd

Baca 76 kali
Burni

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Cari

Pengunjung

224066
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
829
211166
55045
224066

Your IP: 54.163.42.154
2018-12-11 05:31