Berita

Berita Kegiatan Sekolah

(0 pemilihan)

SMK-PP Negeri Saree Juara 1 LKS SMK Tingkat Propinsi Aceh 2019 Pilihan

Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree berhasil meraih Juara 1 Bidang Lomba Livestock/Animal Husbandry dalam Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Propinsi Aceh tahun 2019 yang dilaksanakan di Bireuen dan Lhokseumawe pada 7 - 12 September 2019. Juara 1 ini diraih oleh Adinda Sabrina selaku siswi Agribisnis Ternak Unggas (ATU) kelas XI setelah berhasil mengalah peserta dari 22 kabupaten lainnya. Dinda berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik nya berdasarkan yang dipelajari selama ini dibawah bimbingan ibu drh. Hermawaty Tarigan, M.Si. Semoga kedepan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan hingga dapat meraih prestasi di LKS tingkat Nasional, begitu harapan Muhammad Amin, SP.,MP selaku Kepala SMK-PP Negeri Saree. Pihak sekolah selalu dan terus meningkatkan kompetensi siswa dalam rangka menyukseskan revitalisasi SMK yang sedang dijalankan, begitu imbuhnya.
 
Selain meraih prestasi di bidang Livestock/Animal Husbandry, dalam LKS ke 28 tahun 2019 ini, siswa SMK-PP Negeri Saree juga meraih Juara 2 dalam bidang Agronomy atas nama Aufa Inayatillah dari Agribisnis Tanaman Pangan dan hortikultura, Juara 2 Bidang Landscaping dan Gardening atas atas nama Muhammad Al-Ihsan dan Toni Hermawan, serta Juara Harapan 3 bidang Post Harvest Technology atas nama Marzanila Zuhra dari Kompetensi Keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).
 
Khusus untuk Agronomy, prestasi tahun ini sedikit menurun dibanding tahun 2018 yaitu juara 1. Hasil ini membuat kami bersedih karena tidak bisa mempertahankan juara 1, namun kami bangga kepada anak didik kami yang telah berusaha dan berjuang dengan sekuat tenaga serta sebaik mungkin dalam lomba, semoga ini menjadi cambuk serta evaluasi buat siswa dan kami untuk berbuat lebih baik lagi tahun depan, begitu kata Candra Romaiyana, S.TP selaku Ketua Tim LKS SMK-PP Negeri Saree.
 
Para juara 1 dalam LKS SMK Propinsi Aceh tahun 2019 ini akan mewakili Aceh untuk ikut dalam kegiatan LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada Juli 2020. Oleh sebab, para juara 1 ini, termasuk Adinda Sabrina tidak boleh larut dalam kegembiraan juara, namun harus mulai mempersiapkan diri untuk LKS tingkat nasional disamping mengikuti pembelajaran di kelas seperti biasa.
 
Dalam kesempatan ini, Muhammad Amin, SP.,MP selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian, Dit-PSMK Kemdikbud, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, Komite Sekolah, Pembimbing, Panitia, para Guru dan seluruh pihak yang telah membantu, mendukung dan membina proses pendidikan pertanian di SMK-PP Negeri Saree dalam cita-cita melahirkan Petani Milenial yang memiliki SDM Unggul sehingga dapat terciptanya Aceh Carong serta Indonesia Maju.
 
Bireuen, 12 September 2019
Wakasek Humas dan Kerjasama
SMK-PP Negeri Saree
 
Khatmi Ilyas, S.Pd
Baca 106 kali
Burni

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun 2019

Cari

Pengunjung

547480
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
457
532083
23235
547480

Your IP: 3.209.80.87
2019-10-20 03:22