Berita

Berita Pendidikan

(0 pemilihan)

Pendampingan Revitalisasi SMK-PP Negeri Saree Tahap I Tahun 2018 Pilihan

Direktorat Pembinaan SMK (Dit-PSMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan Pendampingan Pelaksanaan Program Revitalisasi SMK-PP Negeri Saree. Senin (20/08/18).

Kegiatan pendampingan ini laksanakan selama 5 hari pada tanggal 14-18 Agustus 2018 di Saree. Pendampingan ini dilakukan oleh Dr. Yatty Sugiarti, M.TP, dosen dari I

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Tim Pelaksana Revitalisasi SMK-PP Negeri Saree, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh serta Perwakilan DUDI.

Dalam pendampingan ini, Tim Pelaksana Revitalisasi dibimbing menyusun Rencana Program Kerja sampai tahun 2025, namun fokus implementasi program dilaksanakan pada bulan Agustus - November 2018. Ada 6 bidang Fokus pengembangan Revitalisasi di SMK-PP Negeri Saree, yaitu Pengembangan dan Penyelarasan Kurikulum, Inovasi Pembelajaran, Pemenuhan dan Peningkatan Profesionalitas Guru dan Tendik, Standarisasi Sarana dan Prasarana Utama, Pemutakhiran Program Kerjasama Industri, dan Pengelolaan dan penataan kelembagaan.

Kegiatan pendampingan revitalisasi SMK ini, pendamping juga melakukan peninjauan ke lingkungan sekolah, lapangan praktek, kandang, bengkel, unit pembibitan, dan berbagai Unit Produksi yang dimiliki oleh SMK-PP Negeri Saree. Pada saat turun kelapangan, pendamping melihat berbagai alat praktek yang dimiliki oleh pihak sekolah. Pendamping sempat menyarankan kepada sekolah untuk dapat menggunakan berbagai alat dan fasilitas praktek secara maksimal sehingga berguna bagi peningkatan kualitas peserta didik, kemudian ibu Yatty juga menyarankan seluruh warga kampus untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Pendampingan ini adalah Pendampingan I di tahun 2018, dimana pada di akhir Oktober 2018 akan dilaksanakan kembali pendampingan tahap II. Dimana pada kesempatan itu akan di evaluasi seluruh program revitalisasi yang dilaksanakan oleh SMK-PP Negeri Saree.

Pihak sekolah berharap dengan adanya pendampingan ini, program revitalisasi yang telah dan akan dilaksanakan oleh SMK-PP Negeri Saree dapat menampakkan hasil yang baik demi meningkatnya kualitas pendidikan baik dari segi kurikulum, sarana, karakter peserta didik, bangunan, kebersihan lingkungan, dan sistem pembelajaran sehingga akan menghasilkan lulusan yang siap bekerja dan berwirausaha.

Saree, 20 Agustus 2018

Wakasek Humas dan kerjasama

SMK-PP Negeri Saree

Khatmi, S.Pd

Baca 63 kali Terakhir diubah pada Senin, 24 September 2018 13:42
Burni

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Cari

Pengunjung

224069
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
832
211166
55045
224069

Your IP: 54.163.42.154
2018-12-11 05:33