(0 pemilihan)

SMK-PP Negeri Saree Wisuda 140 Lulusan Pilihan

Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree menamatkan 140 orang siswa tahun 2018 ini, Sabtu (12/5/2018).

140 lulusan angkatan 49 tersebut dikukuhkan di aula kampus 1 SMK-PP Negeri Saree yang dihadiri oleh orang tua/wali siswa siswa tersebut, Perwakilan Gubernur Aceh, Pejabat Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, para undangan dari berbagai SMK Banda Aceh dan Aceh Besar, dan Pelaku Usaha bidang industri pertanian, serta perwakilan kantor/dinas seputaran Saree.

Para lulusan yang telah dikukuhkan tadi merupakan siswa dari 4 Kompetensi Keahlian yaitu ; Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (ATPH) 62 orang, Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 54 orang, Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) 15 orang dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) 9 orang. Dimana juara umum diraih oleh Cut Tasya Nabila, alumni Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP., MP dalam pidato sambutannya kepada wisudawan angkatan 49 menyampaikan rasa syukur atas program-program yang dipercayakan kepada SMK-PP Negeri Saree Aceh untuk meningkatkan dan menunjang kemajuan peserta didik serta guru dan tenaga kependidikan, diantaranya adalah Program Revitalisasi SMK, Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1) dan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dari Kemendikbud dan dari Kementan diantaranya Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP). Selain itu prestasi yang berhasil diraih adalah dengan terpilihnya Kepala Sekolah terbaik dan Laboran terbaik SMK tahun 2018 yang akan maju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Aceh pada Agustus mendatang serta penghargaan bagi guru berprestasi.

Kemudian, dalam sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Chairil Anwar, MP menyampaikan lima poin penting kepada SMK-PP Negeri Saree Aceh yaitu ; 1. Mampu mengembangkan spesialisasi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan dan wirausaha sebagaimana juga bahwa selama 10 tahun terakhir sektor pertanian menjadi penunjang utama pertumbuhan ekonomi di Aceh, 2. mampu meningkatkan kesejahteraan pegawai dan alumni, 3. Mampu mengantisipasi dampak globalisasi dan Revolusi Industri jilid 4.0 abad 21 dengan kreativitas dan etos kerja. 4. Menjadi aset yang sangat dibutuhkan masyarakat. 5.Mampu membangun, mengembangkan dan meningkatkan jaringan Usaha. Sehingga program dan harapan pemerintah dalam dunia pertanian akan tercapai terutama masalah ketahanan pangan.

Dalam rangkaian Acara wisuda siswa/i SMK-PP Negeri Saree kali ini juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara SMK-PP Negeri Saree Aceh dengan 11 lembaga pemerintah serta jaringan dunia usaha dan Industri (DUDI) yaitu ; PLUT KUMKM Aceh - Lembaga Pendampingan Usaha Kecil Menengah, BPTP Aceh - Lembaga Penelitian dan teknologi pertanian, Puskesmas Saree - Pendampingan Sekolah dan Kantin Sehat, BPTU HPT Indrapuri - lembaga penelitian Ternak Unggul, PT. Aceh Unggas Mandiri - Perusahaan Budidaya Ayam Broiler Usaha Rotiku, Getlatela Banda Aceh - Usaha Makanan Labu dan Ketela, Nozy Banda Aceh - Usaha Aneka Juice Buah, PT. Hasera Sagoesa Aceh Timur - Perusahaan Kelapa Sawit, Nacara Farm Pidie Jaya - Budidaya Kambing Burka, dan UD. Aceh Tani Lestari - Budidaya Sapi dan Kambing, Diharapkan dengan MoU kerjasama tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan SMK - PP N Saree Saree sebagaimana yang dicita-citakan.

Baca 28 kali
Burni

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Akses Pendidikan Terus Diperluas

Cari

Pengunjung

004709
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
297
978
0
4709

Your IP: 54.196.110.222
2018-05-23 22:38