smkpp.saree@yahoo.com 06517595047

SMK-PP Negeri Saree Bersaing di Ekspose Kualitas Pelayanan Publik UKPP Berprestasi Bidang Pertanian Tahun 2021

Saree, Aceh - SMK-PP Negeri Saree kembali menorehkan prestasi gemilang sebagai salah satu peserta dalam Ekspose Kualitas Pelayanan Publik UKPP Berprestasi Bidang Pertanian Tahun 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pertanian RI. Acara daring (online) ini, yang dihelat melalui platform Zoom Meeting pada tanggal 5 hingga 6 Juli 2021, diikuti oleh 40 Unit Kerja Pembangunan Pertanian (UKPP) se-Indonesia yang telah melewati penilaian awal melalui dokumen pada bulan April 2021.

 

Menjadi keempat kalinya SMK-PP Negeri Saree mengikuti ajang prestisius ini, setelah sebelumnya terlibat pada tahun 2013, 2017, dan 2019, sekolah ini telah membuktikan komitmennya dalam mengembangkan pelayanan publik yang berkualitas di bidang pertanian. Prestasi sebelumnya berupa plakat pada tahun 2013, piala pada tahun 2017, serta piagam pada tahun 2019, menjadikan SMK-PP Negeri Saree sebagai pesaing yang tangguh dalam memperebutkan Penghargaan Piala Kencana Abdibaktitani pada tahun 2021.

 

Penilaian pada tahun 2021 ini difokuskan pada berbagai aspek, termasuk pelaksanaan visi misi dan maklumat, standar pelayanan yang telah ditetapkan, pengakuan manfaat UKPP oleh pihak terkait, serta inovasi dalam mendukung program pemerintah seperti Upaya Khusus (upsus) Pajale, Siwab, dan Babe, serta program pencegahan penyebaran COVID-19.

 

Muhammad Amin, SP., MP selaku Kepala SMK-PP Negeri Saree, dalam presentasinya secara daring, menyampaikan sejumlah pengakuan manfaat yang diperoleh oleh sekolah dari berbagai pihak. Hal ini tercermin dari peningkatan jumlah lembaga, instansi, dan masyarakat yang berkunjung ke sekolah dengan kepentingan yang beragam, seperti kegiatan field trip, pelatihan pertanian, hingga pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran online.

 

Di bidang inovasi pelayanan, sekolah ini telah mengimplementasikan berbagai inovasi yang mendukung pengembangan kewirausahaan bagi siswa, seperti Smart-Be, Seulawah Agro Technopark, PWMP, SPW, dan pengembangan unit produksi. Adapun dalam mendukung Revolusi Industri 4.0, SMK-PP Negeri Saree menggunakan teknologi absensi berbasis biometrik, pemetaan tanaman menggunakan drone, serta pendaftaran siswa secara daring.

 

Ekspose Abdibaktitani tahun 2021 diikuti oleh empat UKPP dari Provinsi Aceh, termasuk SMK-PP Negeri Saree, SMK-PP Negeri Kutacane, SMK-PP Negeri Bireuen, dan UPTD BPSBTPHP, yang semuanya merupakan Unit Kerja dibawah Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Dukungan penuh dari Pemerintah Aceh, melalui Biro Organisasi Setda Aceh serta Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, turut memperkuat kehadiran SMK-PP Negeri Saree dalam ajang bergengsi ini.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala SMK-PP Negeri Saree mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk tim panitia Abdibaktitani Sekolah, komite, siswa, dan seluruh pegawai SMK-PP Negeri Saree. Semoga upaya ini akan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan daerah.

divisidata

Admin Humas